Servis 234 Melayani Jasa Maintenance / Servis Komputer, Laptop, Printer, LCD Online dan Panggilan Teknisi dengan GARANSI 100% Uang Kembali.

Servis 234 Melayani Jasa Maintenance / Servis Komputer, Laptop, Printer, LCD Online dan Panggilan Teknisi dengan GARANSI 100% Uang Kembali.

Servis 234 Melayani Jasa Maintenance / Servis Komputer, Laptop, Printer, LCD Online dan Panggilan Teknisi dengan GARANSI 100% Uang Kembali.

Teknisi Servis 234
Teknisi Servis 234

Kamis, 14 Mei 2015

Service Laptop


1. Jasa Ganti LCD, Keyboard, Heatsink Fan, Upgrade RAM dan Hardisk
Servis 234 melayani penggantian sparepart laptop atau notebook untuk kerusakan pada laptop/notebook Anda. Jika kerusakan yang terjadi bukan merupakan kerusakan laptop kategori berat (baca: kerusakan berat), anda dapat mengganti sparepart laptop anda di tempat kami. Beberapa jenis sparepart laptop yang dapat kami layani antara lain:

  1. Power Adaptor Laptop
  2. Baterai Laptop
  3. Baterai CMOS
  4. Case Button (Merk Tertentu)
  5. Cooling Fan/Heatsink
  6. DVD R/W
  7. Engsel Layar (Screen Hinges)
  8. LCD/LED Unit
  9. LCD Inverter
  10. LCD Flexible
  11. Modul 3G
  12. Modul VGA
  13. Keyboard
  14. Speaker
  15. Track Pad
  16. Wireless Network
  17. Web Camera

Selain itu, apabila anda ingin menambah kapasitas penyimpanan dan pemrosesan data pada laptop, kami juga melayani upgrade untuk:
  • Hardisk
  • Memory RAM

2. Perbaikan Motherboard Laptop Karena Mati Total, No Display dan Bios Error
Notebook atau yang kita sering sebut Laptop sudah menjadi bagian dari pekerjaan sehari-hari. Penggunaan laptop dengan durasi yang lama akan mengakibatkan performa dan kinerja laptop menjadi berkurang. Bahkan apabila laptop yang digunakan secara terus-menerus tanpa perawatan yang baik, akan mengakibatkan mati mendadak. Jika laptop mengalami mati mendadak ketika digunakan, besar kemungkinan laptop tersebut mengalami over heat. Over Heat adalah kondisi dimana suhu/panas pada motherboard melonjak tinggi dan melewati batas maksimum suhu. Jika kondisi tersebut terjadi pada laptop anda, gunakan pendingin tambahan agar lonjakan panas tidak terlalu tinggi.

Pada kasus yang lain, banyak terjadi kerusakan fatal pada hardware/motherboard laptop. Jika dilakukan perbaikan ke service center merk tersebut biasanya akan dilakukan penggantian unit motherboard dengan yang baru. Beruntung ketika laptop yang bermasalah tersebut masih ditanggung oleh garansi. Apabila garansi telah habis, maka akan dikenakan biaya penggantian motherboard dengan harga hampir seperti membeli unit laptop yang baru.

Sebagian besar, ada tiga kerusakan fatal pada motherboard yang sering terjadi:

  • Mati total. Kondisi ketika laptop sama sekali tidak bisa dinyalakan. Tidak ada lampu indikator yang menyala, tidak ada pergerakan pada fan dan hardisk. Tentu tidak ada tampilan pada layar monitor.
  • No Display. Kondisi ketika laptop dinyalakan, lampu indikator menyala, tetapi tidak ada tampilan pada layar monitor laptop. Bahkan ketika dicoba disambungkan dengan layar monitor eksternal.
  • Gagal Booting. Kondisi ketika laptop dinyalakan, tetapi hanya stuck di logo bios laptop. 
Jika kondisi tersebut terjadi pada laptop anda, kemungkinan besar motherboard mengalami kerusakan pada komponen elektronika. Kecuali untuk point ketiga, biasanya terjadi kerusakan/masalah pada IC BIOS sehingga perlu dilakukan flashing. 

Share

& Comment

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015 Servis 234™ is a registered trademark.

Designed by uzanc. Hosted on Blogger Platform.