Servis 234 Melayani Jasa Maintenance / Servis Komputer, Laptop, Printer, LCD Online dan Panggilan Teknisi dengan GARANSI 100% Uang Kembali.

Servis 234 Melayani Jasa Maintenance / Servis Komputer, Laptop, Printer, LCD Online dan Panggilan Teknisi dengan GARANSI 100% Uang Kembali.

Servis 234 Melayani Jasa Maintenance / Servis Komputer, Laptop, Printer, LCD Online dan Panggilan Teknisi dengan GARANSI 100% Uang Kembali.

Teknisi Servis 234
Teknisi Servis 234

Selasa, 16 Juni 2015

Dampak Dari Menatap Layar Komputer Atau Laptop Terlalu Lama




Dampak Dari Menatap Layar Komputer Atau Laptop Terlalu Lama – Kebanyakan orang sangat sibuk dengan pekerjaannya masing – masing hingga lupa akan kesehatanya sendiri. Contohnya orang yang bekerja dengan menggunakan alat laptop ataupun komputer akan selalu fokus menatap layar komputer dengan waktu yang lama untuk menyelasaikan pekerjaanya. Namun, hal itu harus dipertimbangkan kembali jika anda tetap berusaha keras untuk menatap layar komputer dengan waktu yang lama. Dibawah ini merupakan Dampak Dari Menatap Layar Komputer AtauLaptop Terlalu Lama yaitu sebagai berikut :

1. Gangguan Mata
Dampak Dari Menatap Layar Komputer Atau Laptop Terlalu Lama salah satunya adalah gangguan mata. Jika kita terlalu lama menatap layar komputer atau laptop dengan waktu yang lama dan jarak yang tetap(dekat), maka lensa mata kita akan mengalami akomodasi maksimum. Dimana lensa mata kita akan membesar hingga membentuk oval atau lingkaran karena fokus ke satu objek. Dengan waktu yang lama, maka lensa kita akan mengalami kerusakan. Untuk menangani hal ini, maka sebaiknya kita melakukan olahraga mata setiap kita bekerja didepan layar komputer. Yaitu dengan cara melihat suatu objek pada posisi yang jauh dan melihat posisi yang dekat. Hal itu diulang beberapa kali hingga mata kita nyaman kembali.

2. Garis Halus Di Wajah
Dampak Dari Menatap Layar Komputer Atau Laptop Terlalu Lama  berikutnya adalah munculnya garis – garis hauls pada wajah kita. Mengapa hal itu terjadi ? hal itu terjadi karena ekspresi kita yang terlalu serius sampai mengerutkan dahi kita saat kita  di depan layar komputer hingga menyebabkan munculnya garis – garis halus di dahi dan bagian atas alis. Untuk menanganinya,  sebaiknya kita menggunakan krim mata untuk melembabkan kulit halus dibagian mata. Lalu untuk mengurangi kerutan di dahi, kita bisa mencubit – cubit dahi kita ke atas dan ke bawah secara berulang – ulang.

3. Sakit Punggung
Dampak Dari Menatap Layar Komputer Atau Laptop Terlalu Lama berikutnya adalah sakit pada bagian punggung. Hal ini terjadi karena kita terlalu lama pada posisi duduk yang sama dan posisi duduk dengan bongkok. Sehingga, tulang belakang kita menjadi kaku dan menjadi sakit saat di regangkan. Untuk menangani hal ini, sebaiknya kita melakukan olah raga kecil di sela-sela waktu saat berada di depan layar komputer atau laptop. Misalnya kita melakukan beberapa gerakan pemanasan ringan.

4. Sakit Leher
Dampak Dari Menatap Layar Komputer Atau Laptop Terlalu Lama selanjutnya adalah sakit pada bagian leher. Hal ini terjadi karena kepala kita biasanya pada posisi tanggah atau menekuk dengan waktu yang lama . sehingga, tulang leher menjadi kaku dan sakit saat digerakan. Untuk menangani hal ini, sebaiknya anda melakukan gerakan – gerakan kepala secara berkala untuk mengurangi resiko sakit pada bagian leher. Misalnya, melihat ke kiri dan ke kanan atau ke atas dan  ke bawah secara berulang.

Demikian penjelasan Dampak Dari Menatap Layar Komputer AtauLaptop Terlalu Lama semoga dapat membantu anda agar selalu sehat. Jika anda memperhatikan dampak – dampak diatas, maka anda bisa bekerja di depan layar komputer atau laptop dengan sehat. Mohon maaf jika ada salah kata atau penulisan. Salam Kerak Blog !.

Share

& Comment

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015 Servis 234™ is a registered trademark.

Designed by uzanc. Hosted on Blogger Platform.