Servis 234 Melayani Jasa Maintenance / Servis Komputer, Laptop, Printer, LCD Online dan Panggilan Teknisi dengan GARANSI 100% Uang Kembali.

Servis 234 Melayani Jasa Maintenance / Servis Komputer, Laptop, Printer, LCD Online dan Panggilan Teknisi dengan GARANSI 100% Uang Kembali.

Servis 234 Melayani Jasa Maintenance / Servis Komputer, Laptop, Printer, LCD Online dan Panggilan Teknisi dengan GARANSI 100% Uang Kembali.

Teknisi Servis 234
Teknisi Servis 234

Jumat, 19 Juni 2015

Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet



Sebelum kita membahas tentang Tips Merawat Baterai Laptop sebaiknya anda mengetahui dulu Apa Itu Laptop. Laptop adalah komputer yang dapat dibawa kemana – mana dengan ukuran lebih kecil dan ringan dari pada komputer. Dan memiliki sumber tenaga yang satu – satunya yaitu baterai. 

Jadi, baterai pada laptop sangatlah penting karena sebagai sumber daya utama.  Nah apa jadinya jika baterai laptop kita menjadi mudah habis atau ngedrop. Jika hal itu terdaji kita sangat kerepotan sekali karena harus membawa charger dan mencari kontak listrik. Ada cara untuk menghindari hal tersebut yang saya namakan Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet.
  • Perlu diketahui bahwasannya saat anda membeli laptop baru baterai laptop kosong alian tidak memiliki daya. Sehingga sebelum anda menggunakan laptop sebaiknya carger terlebih dahulu minimal delapan hingga sepuluh jam. 
  • Pengaturan Kecerahan Layar. Aturlah kecerahan layar sesuai dengan situasi. Jika anda berada ditempat yang gelap aturlah seminimal mungkin pencahayaan layar. Namun jika anda berada ditempat yang terbuka / terang sesuaikanlah. 
  • Matikan perangkat yang tidak digunakan seperti Wifi dan Bluetoth. Hal tersebut dapat menghemat daya baterai supaya lebih awet. 
  • Jangan Lepas Baterai laptop. Saat anda menggunakan laptop tetap pasang baterai walaupun kindisi penuh. Apakah tidak berbahaya ?, jawabannya adalah sangatlah tidak. Karena laptop sekarang sudah pintar dan memiliki fiture untuk stop charging saat baterai penuh dan otomatis akan switch ke penggunaan listrik langsung. Selain itu menggunakan laptop tanpa mencabut baterai sangat berguna jika tiba - tiba listrik padam. Karena saat kita menggunakan laptop dan tiba -tiba listrik padam maka laptop akan mati secara mendadak. Hal tersebut dapat meninmbulkan kerusakan pada hardware terutama Harddisk dan Motherboard. 
  • Jangan gunakan lapto untuk hal – hal berat seperti bermain game dan lain – lain. Jika anda ingin bermain game disarankan untuk menggunakan Komputer.
  • Matikan Screen Server. Mematkan screen server selain dapat menhemat baterai laptop juga dapat mencegah layar anda terbakar.
  • Kondisikan Suhu Laptop. Suhu mesin laptop yang panas dapat mempengaruhi kinerja baterai. Solusinya gunakan Colling Pad untuk membantumenyejukkan kondisi laptop. Tapi ingat jangan colokan USB Cooling Pad ke USB Laptop karena dapat memperpendek usia MotherBoard. Gunakan Adaptor USB untuk menjalakan Cooling Pad.
  • Install Driver pada laptop. Install dan updateke versi terbaru  driver pada laptop anda. karena prodesen laptop akan selalu memperbaiki sofwarenya menjadi lebih baik. Hal tersebut dapat membantu untuk memaksimalkan kinerja laptop maupun baterai. 
Demikian ulasan singkat tentang Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet. Jika anda menerapkan poin – poin diatas mudah – mudah dapat membantu untuk menghemat daya baterai anda.

Share

& Comment

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015 Servis 234™ is a registered trademark.

Designed by uzanc. Hosted on Blogger Platform.