Servis 234 Melayani Jasa Maintenance / Servis Komputer, Laptop, Printer, LCD Online dan Panggilan Teknisi dengan GARANSI 100% Uang Kembali.

Servis 234 Melayani Jasa Maintenance / Servis Komputer, Laptop, Printer, LCD Online dan Panggilan Teknisi dengan GARANSI 100% Uang Kembali.

Servis 234 Melayani Jasa Maintenance / Servis Komputer, Laptop, Printer, LCD Online dan Panggilan Teknisi dengan GARANSI 100% Uang Kembali.

Teknisi Servis 234
Teknisi Servis 234

Selasa, 01 September 2015

Cara Merawat Komputer Dengan Benar

Cara Merawat Komputer Dengan Benar
Cara Merawat Komputer Dengan Benar – Sebenarnya banyak Cara Merawat Komputer yang belum kita ketahui maupun yang sudah kita ketahui. Untuk merawat komputer dengan benar pasti anda akan membutuhkan waktu dan dana yang ekstra. Pasalnya untuk merawat komputer membutuhkan beberapa alat untuk membersihkan isi dari CPU.

Merawat Komputer merupakan kewajiban penggunanya. Dengan dirawat komputer akan menjadi awet. Nah untuk cara merawat komputer cukuplah mudah disini akan saya beri beberapa tipsnya yang pasti bertujuan untuk merawat komputer dengan benar.

Gunakan Sewajarnya.
Gunakan komputer sewajarnya jangan berlebihan. Jangan nyalakan komputer 24 jam karena hal tersebut dapat menyebabkan kehangusan pada organ CPU jika pendinginnya mati.

Jaga Kebersihan Di Sekitar Komputer.
Jika anda meletakkan seperangkat komputer anda di sebuah meja, jagalah sekitar meja tersebut. Jauhkan bekas sampah ataupun bekas piring maupun gelas. Karena haltersebut akan mendangkan sekumpulan semut. Nah, jika sekumpulan semut tersebut memasuki organ – organ komputer bisa dipastikan komputer anda akan rusak.

Jauhkan Benda yang Bersifat Magnet.
Benda bersifat magnet yang berada di dekap komputer akan merusak komputer anda. Lebih tepatnya akan memperpendek usia Hard Disk anda. Selain itu gaya magnet akan merusak layar komputer dan efeknya akan menimbulkan garis – garis yang dapat mengganggu anda.  Benda magnet yang sering diletakkan disekitar komputer yaitu Speaker.

Gunakan UPS atau Stabillizer.
Penggunaan UPS yaitu untuk mengantisipasi ketika terjadinya listrik padam. Jika komputer tiba – tiba mati makan akan menyebabkan komponen komputer terutama Harddisk akan cepat rusak. Sedangkan penggunaan stabillizer bertujuan untuk menstabilkan tegangan listrik yang kadang kala naik turun.

Cek Kipas Komputer.
Pengecekan Kipas atau pendingin komputer bertujuan untuk mencegah bagin – bagian komputer OverClock atau kepanasan.

Gunakan Antivirus Terbaik.
Penggunaan antivirus menurut saya sangat penting. Gunakan antivirus yang terkenal misalnya Avira, Avast, AVG, Norton dan lain – lain. Namun percuma saja jika antivirus anda tidak diupdate setiap saat. Karena Virus pastilah terus berkembang.
Penggunaan antivirus ini wajib jika anda seorang pelajar ataupun kantoran. Karena pasti anda memiliki puluhan dokumen penting, selain itu anda pasti sering mancolokkan USB Flashdisk ke komputer lain nah, itu rawan sekali dan memudahkan virus masuk.

Matikan komputer Sesuai Prosedur.
Janganlah sesekali anda mencoba mematikan komputer secara paksa misalnya dengan memutus aliran listrik. Karena hal tersebut akan menyebabkan kerusakan pada MotherBoard, Harddisk dan Power Supply. Matikan komputer dengan menggunakan ShutDown.

Unistall Proggram – Proggram yang Tidak Penting.
Program – program yang telah di Install otomatis akan tersimpan di Harddisk. Nah, untuk melegakan kapasitas harddisk maka hapuslah proggram – proggram yang tidak penting. Selain itu akan mempercepat proses pembacaan file oleh komputer.

Saya rasa itulah Cara Merawat Komputer Dengan Benar, yang saya sebutkan diata merupakan garis besarnya saja. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca pata petunjuk pemakaian yang terdapat pada kardus komputer atau CPU.

Share

& Comment

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015 Servis 234™ is a registered trademark.

Designed by uzanc. Hosted on Blogger Platform.