Servis 234 Melayani Jasa Maintenance / Servis Komputer, Laptop, Printer, LCD Online dan Panggilan Teknisi dengan GARANSI 100% Uang Kembali.

Servis 234 Melayani Jasa Maintenance / Servis Komputer, Laptop, Printer, LCD Online dan Panggilan Teknisi dengan GARANSI 100% Uang Kembali.

Servis 234 Melayani Jasa Maintenance / Servis Komputer, Laptop, Printer, LCD Online dan Panggilan Teknisi dengan GARANSI 100% Uang Kembali.

Teknisi Servis 234
Teknisi Servis 234

Selasa, 08 Maret 2016

Mencegah Ancaman Virus

SERVIS234 - Jikalau para Sahabat OnTeknologi ingin bertanya , Gimana sich cara melindungi Komputer / laptop kita dari virus - virus nakal , ? Jawabanya Mudah Mudah Susah. Karena yg namanya virus itu juga terus berkembang biak, kalau seperti itu sich kita harus sering update Antivirus yg kita miliki . saya akan mencoba memberikan tips pencegahan untuk komputer / laptop kita agar terhindar dari ancaman Virus , ,, :  

1. Instal software antivirus yang bisa diandalkan ,,mau pake banyak Antivirus pun tidak apa apa tapi disesuaikan dengan kemampuan computer Anda , ,

2. Sering update Antivirus yang Anda gunakan , lebih baik lagi kalau Software Antivirus yang Anda gunakan berlisensi , agar semua fitur pada antivirus aktif. 

3. Matikan system Autoplay pada operating system Anda , tindakan ini dilakukan untuk pencegahan agar pada saat ada perangkat tambahan seperti Flashdisk ,CD / DVD , memori card ( Micro SD , SD Card , dsb ) yang Anda pasang tidak menularkan virus pada kompi Anda , karena mungkin saja pada perangkat tersebut  terdapat virus dari komputer atau laptop lain,,, kalau belum tau cara matikan System Autoplay , bisa dilihat disini. 

4. Usahakan pindai / scan dulu pada tiap kali perangakat tambahan dimasukkan. Entah itu di computer milik teman maupun milik sendiri. 

5. Scan / pindai software – software yang baru saja Anda download dari Internet ,mungkin saja software yang anda download terdapat virus , karena Virus juga bisa menyebar lewat internet. Untuk mencegah hal tersebut Anda juga bisa menginstall antivirus Internet Security. 

6. Jangan pernah membuka Link , atau gambar aneh yg muncul pada saat kita menggunakan internet. Missal pada saat Facebook-an , twiter-an , atau YM-an , kita seperti mengirim sebuah Link pada teman kita dengan sendirinya , yg padahal kita tidak mengirim apapun. Sebenarnya masih ada banyak lagi tindakan pencegahan terhadap Virus yang dapat kita lakukan untuk Komputer atau Laptop kita,,asal kita sering update antivirus dan scanning virus pada laptop kita secara berkala pasti aman terhadap virus.. Silahkan melihat lihat dulu kumpulan Artikel Onteknologi , mungkin saja ada yg bermanfaat buat para Sahabat OnTeknologi ,hehehe. , jika masih ada yg kurang bisa memberikan kritik dan saran melalui komentarnya yang pasti komentar yang membangun ,, Terima Kasih telah berkunjung di OnTeknologi.

Share

& Comment

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015 Servis 234™ is a registered trademark.

Designed by uzanc. Hosted on Blogger Platform.